Feb 18, 2008

HP500 memang pas buat OsX

Setelah lama tidak menggunakan Mac OS Tiger, akhirnya kemarin saya mencoba menginstall lagi Sistem Operasi tersebut di laptop saya. Ada 2 alasan mengapa saya menginstall lagi Sistem Operasi tersebut, alasan pertama karena laptop saya sekarang mempunyai RAM 1GB, dan alasan ke dua karena saya mendapat DVD baru OsX Tiger 10.4.10.
Ternyata OsX Tiger 10.4.10 yang dibendle oleh Kalyway mempunyai beberapa perbedaan dengan OsX Tiger 10.4.6 yang dibendle oleh JaS, yang saya pakai beberapa waktu lalu. Karena beberapa perbedaan tersebut akhirnya saya harus menginstall beberapa kali sampai akhirnya mendapatkan ukuran yang pas dengan laptop saya.
Untuk menginstall OsX Tiger 10.4.10 sebenarnya sama saja seperti kita menginstall OsX Tiger 10.4.X yang lain, hanya saja beberapa module yang harus dipilih agak berbeda, modul yang harus dipilih adalah :
* SSE2_intel_amd_support
* Patches -> Loginwindow
RemoveCPUPowerManagement
AppleACPIPlatform 10.4.8
Verbose Mode
* Driver -> VGA -> Intel GMA900
System -> USB Driver
PS/2 Driver
Azalia Audio
PowerManagement Bundle
NTFS-3G
Ext2fs
IONetworkingFamily.kext
Networking -> IONetworkingFamily 10.4.8
Intel Pro/100VE

Setelah installasi selesai hanya 1 hardware yang belum dikenali yaitu Wireless LAN Card milik intel. Untuk mengenali Card tersebut kita harus menginstall iwi2200 yang bisa di download di http://iwidarwin.googlecode.com/files/iwi2200.dmg.


Second VGA harus digini-in
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search